Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan Hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan

Jumat, 02 Desember 2011

Jembatan Kutai Kartanegara Sebelum dan Sesudah Runtuh





Jembatan Kutai Kartanegara


Salah satu daya tarik Kukar yang diminati wisatawan adalah Jembatan Tenggarong (Jembatan Kukar) dengan tata ruang yang baik di lingkungannya. Jembatan yang panjangnya sekitar 712 meter dan lebar 9 meter ini merupakan sarana penghubung utama antara kota Tenggarong dan kota Samarinda sekaligus menjadi sarana rekreasi masyarakat Kukar.
Jembatan ini didesain cukup unik dengan konsep jaring laba-laba yang menghubungkan dua gapura pada setiap ujung jembatan. Dari atas jembatan kita dapat mengarahkan pandangan ke berbagai bagian sudut kota Tenggarong. Keindahan jembatan ini akan semakin terlihat ketika lampu-lampu penghias jembatan dinyalakan pada malam hari.
Sehingga bagi para pecinta fotografer ini adalah salah satu spot yang wajib untuk di kunjungi.










TENGGARONG,  Kabar mengejutkan datang dari Tenggarong. Jembatan terpanjang di Kalimantan, Jembatan Kutai Kartanegara, yang berdiri di atas Sungai Mahakam, yang menghubungkan Tenggarong dengan Tenggarong seberang, ambrol. Ambrolnya Jembatan Kutai Kartanegara tersebut menjadi pembicaraan hangat pengguna jejaring Twitter, Sabtu (26/11/2011).

"Mahakam di Tenggarong runtuh, beberapa menit yang lalu. Posisi saya di Stadion Tgr," ujar perempuan dengan akun bernama @Ishoish.

Hal senada juga dikemukakan seseorang berakun
@pipitpus. "Jembatan KARTANEGARA atau yg biasa disebut jembatan MAHAKAM, sekitr 30 menit yg lalu RUNTUH!!!!" Disebutkan, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 Wita.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab ambrolnya jembatan sepanjang 1 kilometer ini. Ditengarai, saat Jembatan Mahakam runtuh, sejumlah pengguna jembatan ikut jatuh ke dalam sungai.

"Jembatan Kutai Kartanegara (Tenggarong) rubuh, banyak korban, mobil dan motor pada nyemplung ke sungai Mahakam," ujar Muhammad R Novelwan melalui akunnya, @Semledot.Jembatan KARTANEGARA atau yg biasa disebut jembatan MAHAKAM, sekitr 30 menit yg lalu RUNTUH!!!!


















 



You might also like:
SURAT 3. ALI 'IMRAN       

You might also like:
You might also like:
   Kisah Mualaf
13.            Irene Handono: Menyaksikan
15.            Ketika "Rapper" Masuk Islam
18.            Menemukan Islam di Saat Tersulit
20.            Wahyu Soeparno Putro: Hidayah Azan Subuh
27.            theology
28.            Perkembangan Islam di Eropa

PENTING : jika Anda merasa website ini bermanfaat, mohon do'akan supaya Allah mengampuni seluruh dosa-dosa Keluarga kami, dan memanjangkan umur keluarga kami dalam ketakwaan pada-Nya. Mohon do'akan juga supaya Allah selalu memberi Keluarga kami rezeki yang halal,melimpah,mudah dan berkah, penuh kesehatan dan waktu luang, supaya kami dapat memperbanyak amal shalih dengannya.
Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya [sesama muslim] tanpa sepengetahuan saudaranya,
melainkan malaikat akan berkata, Dan bagimu juga kebaikan yang sama.
(Hadits Shahih, Riwayat Muslim No. 4912)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.